Berikut ini ada beberapa soal UAS tentang mata pelajaran Simulasi Digital kelas 10 semester 2 di SMKWidyagama Malang. Mudah--mudahan apa yang saya tulis disini bisa berguna bagi anda pengunjung blok saya ini...
terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat...
terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat...
1.
Simulasi
visual berfungsi…
a.
Mengkomunikasikan
gambar atau animasi
b.
Mengkomunikasikan gagasan atau konsep dalam bentuk format digital
c.
Mengkomunikasikan
gagasan atau konsep dalam bentuk animasi
d.
Mengkomunikasi
gambar dalam bentuk digital
e.
Untuk
memvisualkan semua ide
2.
Pada
gambar diatas yang ditunjukkan nomor 1 adalah…
a.
Property
Panel
b.
Tool Self
c.
3D
View
d.
Time
Line
e.
Canvas
3.
Pada
gambar diatas yang ditunjukkan nomor 2 adalah…
a.
Property
Panel
b.
Tool
Self
c.
3D View
d.
Time
Line
e.
Canvas
4.
Pada
gambar diatas yang ditunjukkan nomor 3 adalah…
a.
Property Panel
b.
Tool
Self
c.
3D
View
d.
Time
Line
e.
Canvas
5.
Pada
gambar diatas yang ditunjukkan nomor 1 adalah…
a.
Property
Panel
b.
Tool
Self
c.
3D
View
d.
Time Line
e.
Canvas
6.
Yang dimaksud dengan Tool Self adalah…
a.
Merupakan
workspace besar yang biasa disebut sebagai kanvas dan merupakan tempat
pembuatan objek 3 dimensi
b.
Merupakan tempat tool-tool
yang biasa digunakan
dan berganti-ganti sesuai apa
yang sedang dikerjakan pada 3D View
c.
Merupakan
tempat pemberi informasi mengenai transformasi dan segala
macam mengenai objek
yang terseleksi
d.
Merupakan
tempat frame animasi dan berbagai opsi untuk mengganti mode dalam mengedit
objek
e.
Merupakan
tempat untuk memilih berbagai bentuk objek dan animasi 3D.
7.
Yang
dimaksud dengan Time Line adalah…
a.
Merupakan
workspace besar yang biasa disebut sebagai kanvas dan merupakan tempat
pembuatan objek 3 dimensi
b.
Merupakan tempat
tool-tool yang biasa
digunakan dan berganti-ganti sesuai apa yang sedang
dikerjakan pada 3D View
c.
Merupakan
tempat pemberi informasi mengenai transformasi dan segala
macam mengenai objek
yang terseleksi
d.
Merupakan tempat frame animasi dan berbagai opsi untuk mengganti
mode dalam mengedit objek
e.
Merupakan
tempat untuk memilih berbagai bentuk objek dan animasi 3D.
8.
Yang
dimaksud dengan 3D View adalah…
a.
Merupakan workspace besar yang biasa disebut sebagai kanvas dan
merupakan tempat pembuatan objek 3 dimensi
b.
Merupakan tempat
tool-tool yang biasa
digunakan dan berganti-ganti sesuai apa yang sedang
dikerjakan pada 3D View
c.
Merupakan
tempat pemberi informasi mengenai transformasi dan segala
macam mengenai objek
yang terseleksi
d.
Merupakan
tempat frame animasi dan berbagai opsi untuk mengganti mode dalam mengedit
objek
e.
Merupakan
tempat untuk memilih berbagai bentuk objek dan animasi 3D.
9.
Yang
dimaksud dengan Property Panel adalah…
a.
Merupakan
workspace besar yang biasa disebut sebagai kanvas dan merupakan tempat
pembuatan objek 3 dimensi
b.
Merupakan tempat
tool-tool yang biasa
digunakan dan berganti-ganti sesuai apa yang sedang
dikerjakan pada 3D View
c.
Merupakan tempat pemberi informasi mengenai transformasi dan segala
macam mengenai objek
yang terseleksi
d.
Merupakan
tempat frame animasi dan berbagai opsi untuk mengganti mode dalam mengedit
objek
e.
Merupakan
tempat untuk memilih berbagai bentuk objek dan animasi 3D.
10. Tombol yang berfungsi untuk merotasi
sebuah obyek adalah…
a.
S d. F
b.
R e. E
c.
T
11. Tombol yang berfungsi mengatur skala
sebuah obyek adalah…
a.
S d. F
b.
R e. E
c.
T
12. Tombol yang berfungsi untuk
meng-extrude vertices yang telah dipilih didalam “edit mode”adalah…
a.
S d. F
b.
R e. E
c.
T
13. Untuk menambahkan garis pada objek
digunakan tombol…
a.
Ctrl
+ A d. Ctrl + S
b.
Ctrl
+ B e. Ctrl + G
c.
Ctrl + R
14. Rigging adalah ….
a.
proses penulangan (pemberian
tulang) yang tersusun
dari beberapa potong tulang
(Bone) yang saling
berhubungan
b.
Proses
pemberian otot yang tersusun dari beberapa otot
c.
Proses
penggerakan tulang pada objek
d.
Proses
penggabungan tulang dengan objek menjadi satu kesatuan
e.
A
dan C benar
15. Fungsi penulangan adalah ….
a.
Sebagai
alat rotasi objek
b.
Sebagai alat gerak objek
c.
Sebagai
alat untuk membesarkan objek
d.
Sebagai
alat untuk menjalankan objek
e.
Sebagai
alat penegak objek
16. Untuk memadukan tulang dengan objek
digunakan tombol…
a.
Ctrl
+ O
b.
Ctrl
+ R
c.
Ctrl
+ J
d.
Ctrl + P
e.
Ctrl
+ T
17. Untuk menganimasikan tulang digunakan
fitur…
a.
Objek
mode
b.
Edit
mode
c.
Pose mode
d.
Vertex
mode
e.
Fashion
mode
18. Sudut
pengambilan gambar suatu
objek disebut dengan….
a.
Camera
position
b.
Camera
marker
c.
Camera
Afgun
d.
Camera
360
e.
Camera angle
19. Buku elektronik dapat berisi… kecuali
a.
Teks
b.
Gambar
c.
Ebook
d.
Audio
e.
Video
20. Fungsi buku digital adalah…
a.
Sebagai
salah satu media belajar
b.
Sebagai
media berbagi informasi
c.
Sebagai
media menulis ide gagasan
d.
A
dan C benar
e.
A dan B benar
21. Kepanjangan EPUB adalah
a.
Electronic
Puber
b.
Electronic Publication
c.
Eksponen
Publication
d.
Electronik
Publication Book
e.
Electronik
Publisher
22. Kepanjangan PDB yaitu…
a.
Palm File Database
b.
Portable
Database
c.
Palm
Database
d.
Portable
Book
e.
Palm
Data Book
23. Aplikasi yang digunakan untuk menyusun
buku digital dengan format ePub adalah :
a.
MS
Word
b.
MS
Excel
c.
Sigil
d.
Adobe
Digital Edition
e.
Foxit
Reader
24. Sedangkan untuk membuka file ePub
adalah…
a.
MS
Word
b.
MS
Excel
c.
Sigil
d.
Adobe Digital Edition
e.
Foxit
Reader
25. Yang tidak termasuk jenis format buku
digital ialah…
a.
AZW
b.
PDF
c.
PPDB
d.
PDB
e.
Mobi