16 March 2016

Soal UAS Simulasi Digital SMK Semester 2

Berikut ini ada beberapa soal UAS tentang mata pelajaran Simulasi Digital kelas 10 semester 2 di SMKWidyagama Malang. Mudah--mudahan apa yang saya tulis disini bisa berguna bagi anda pengunjung blok saya ini...
terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat...

 1.    Simulasi visual berfungsi…
a.    Mengkomunikasikan gambar atau animasi
b.    Mengkomunikasikan gagasan atau konsep dalam bentuk format digital
c.    Mengkomunikasikan gagasan atau konsep dalam bentuk animasi
d.    Mengkomunikasi gambar dalam bentuk digital
e.    Untuk memvisualkan semua ide





2.    Pada gambar diatas yang ditunjukkan nomor 1 adalah…
a.    Property Panel
b.    Tool Self
c.    3D View
d.    Time Line
e.    Canvas

3.    Pada gambar diatas yang ditunjukkan nomor 2 adalah…
a.    Property Panel
b.    Tool Self
c.    3D View
d.    Time Line
e.    Canvas
4.    Pada gambar diatas yang ditunjukkan nomor 3 adalah…
a.    Property Panel
b.    Tool Self
c.    3D View
d.    Time Line
e.    Canvas

5.    Pada gambar diatas yang ditunjukkan nomor 1 adalah…
a.    Property Panel
b.    Tool Self
c.    3D View
d.    Time Line
e.    Canvas

6.     Yang dimaksud dengan Tool Self adalah…
a.    Merupakan workspace besar yang biasa disebut sebagai kanvas dan merupakan tempat pembuatan objek 3 dimensi
b.    Merupakan  tempat  tool-tool  yang  biasa  digunakan  dan  berganti-ganti sesuai apa yang sedang dikerjakan pada 3D View
c.    Merupakan tempat pemberi informasi mengenai transformasi dan  segala  macam  mengenai  objek  yang  terseleksi
d.    Merupakan tempat frame animasi dan berbagai opsi untuk mengganti mode dalam mengedit objek
e.    Merupakan tempat untuk memilih berbagai bentuk objek dan animasi 3D.

7.    Yang dimaksud dengan Time Line adalah…
a.    Merupakan workspace besar yang biasa disebut sebagai kanvas dan merupakan tempat pembuatan objek 3 dimensi
b.    Merupakan  tempat  tool-tool  yang  biasa  digunakan  dan  berganti-ganti sesuai apa yang sedang dikerjakan pada 3D View
c.    Merupakan tempat pemberi informasi mengenai transformasi dan  segala  macam  mengenai  objek  yang  terseleksi
d.    Merupakan tempat frame animasi dan berbagai opsi untuk mengganti mode dalam mengedit objek
e.    Merupakan tempat untuk memilih berbagai bentuk objek dan animasi 3D.

8.    Yang dimaksud dengan 3D View adalah…
a.    Merupakan workspace besar yang biasa disebut sebagai kanvas dan merupakan tempat pembuatan objek 3 dimensi
b.    Merupakan  tempat  tool-tool  yang  biasa  digunakan  dan  berganti-ganti sesuai apa yang sedang dikerjakan pada 3D View
c.    Merupakan tempat pemberi informasi mengenai transformasi dan  segala  macam  mengenai  objek  yang  terseleksi
d.    Merupakan tempat frame animasi dan berbagai opsi untuk mengganti mode dalam mengedit objek
e.    Merupakan tempat untuk memilih berbagai bentuk objek dan animasi 3D.

9.    Yang dimaksud dengan Property Panel adalah…
a.    Merupakan workspace besar yang biasa disebut sebagai kanvas dan merupakan tempat pembuatan objek 3 dimensi
b.    Merupakan  tempat  tool-tool  yang  biasa  digunakan  dan  berganti-ganti sesuai apa yang sedang dikerjakan pada 3D View
c.    Merupakan tempat pemberi informasi mengenai transformasi dan  segala  macam  mengenai  objek  yang  terseleksi
d.    Merupakan tempat frame animasi dan berbagai opsi untuk mengganti mode dalam mengedit objek
e.    Merupakan tempat untuk memilih berbagai bentuk objek dan animasi 3D.

10.  Tombol yang berfungsi untuk merotasi sebuah obyek  adalah…
a.    S                      d. F
b.    R                     e. E
c.    T

11.  Tombol yang berfungsi mengatur skala sebuah obyek  adalah…
a.    S                      d. F
b.    R                     e. E
c.    T

12.  Tombol yang berfungsi untuk meng-extrude vertices yang telah dipilih didalam “edit mode”adalah…
a.    S                      d. F
b.    R                     e. E
c.    T

13.  Untuk menambahkan garis pada objek digunakan tombol…
a.    Ctrl + A            d. Ctrl + S
b.    Ctrl + B            e. Ctrl + G
c.    Ctrl + R

14.  Rigging adalah ….
a.    proses  penulangan  (pemberian  tulang)  yang  tersusun  dari beberapa  potong  tulang  (Bone)  yang  saling  berhubungan
b.    Proses pemberian otot yang tersusun dari beberapa otot
c.    Proses penggerakan tulang pada objek
d.    Proses penggabungan tulang dengan objek menjadi satu kesatuan
e.    A dan C benar

15.  Fungsi penulangan adalah ….
a.    Sebagai alat rotasi objek
b.    Sebagai alat gerak objek
c.    Sebagai alat untuk membesarkan objek
d.    Sebagai alat untuk menjalankan objek
e.    Sebagai alat penegak objek

16.  Untuk memadukan tulang dengan objek digunakan tombol…
a.    Ctrl + O
b.    Ctrl + R
c.    Ctrl + J
d.    Ctrl + P
e.    Ctrl + T

17.  Untuk menganimasikan tulang digunakan fitur…
a.    Objek mode
b.    Edit mode
c.    Pose mode
d.    Vertex mode
e.    Fashion mode

18.  Sudut  pengambilan  gambar  suatu  objek disebut dengan….
a.    Camera position
b.    Camera marker
c.    Camera Afgun
d.    Camera 360
e.    Camera angle

19.  Buku elektronik dapat berisi… kecuali
a.    Teks
b.    Gambar
c.    Ebook
d.    Audio
e.    Video

20.  Fungsi buku digital adalah…
a.    Sebagai salah satu media belajar
b.    Sebagai media berbagi informasi
c.    Sebagai media menulis ide gagasan
d.    A dan C benar
e.    A dan B benar

21.  Kepanjangan EPUB adalah
a.    Electronic Puber
b.    Electronic Publication
c.    Eksponen Publication
d.    Electronik Publication Book
e.    Electronik Publisher

22.  Kepanjangan PDB yaitu…
a.    Palm File Database
b.    Portable Database
c.    Palm Database
d.    Portable Book
e.    Palm Data Book

23.  Aplikasi yang digunakan untuk menyusun buku digital dengan format ePub adalah :
a.    MS Word
b.    MS Excel
c.    Sigil
d.    Adobe Digital Edition
e.    Foxit Reader

24.  Sedangkan untuk membuka file ePub adalah…
a.    MS Word
b.    MS Excel
c.    Sigil
d.    Adobe Digital Edition
e.    Foxit Reader

25.  Yang tidak termasuk jenis format buku digital ialah…
a.    AZW
b.    PDF
c.    PPDB
d.    PDB
e.    Mobi