19 May 2011

Tentang Pajak Film Asing ...

Polemik soal pajak film asing atau film hollywood rupanya belum bisa diatasi. Entah sampai kapan hal ini akan terus berlarut-larut. Saya sebagai seorang penikmat film terus terang kecewa sekali karena banyak film asing terutama blockbuster yang seharusnya serentak world wide ternyata belum masuk kejaringan bioskop Indonesia. Hal ini terasa sekali dalam dua bulan terakhir karena saya pelanggan salah satu majalah film juga jadi saya tahu sedikit banyak film yang seharusnya sudah rilis.

Beberapa film yang sudah rilis antara lain Thor dan seri Pirates Caribbean yang sampai sekarang belum ada dijaringan bioskop. Padahal saya sudah lama menunggu petualangan Jack Sparrow selanjutnya. Memang ada juga beberapa film hollywood yang sudah masuk tapi tidak ada yang menarik minat saya sehingga sayapun malas untuk masuk bioskop. Kekosongan stok film hollywood akhirnya diisi beberapa film asing dari lain negara. Saya pernah menonton sebuah film kolosal dari korea dengan judul SWORD WITH NO NAME.

Memang ada nuansa tersendiri dari film tersebut tapi tetap saja saya merasa bahwa ada yang kurang karena melihat tidak adanya film hollywood yang blockbuster. Saya berharap agar pemerintah dan pihak pengimpor film secepat mungkin menyelesaikan polemik tersebut karena terus terang saya sebagai konsumen dan penikmat film merasa dirugikan. Meskipun bnyk film lokal tapi kebanyakan bertema mistik dan horor sehingga saya yang memang pembenci genre horor sama sekali tidak tertarik menonton bahkan seandainya gratis sekalipun.

Entah apakah film yang sudah ditunggu banyak orang seperti seri terakhir dari Harry Poter dan Twilight Saga akan bisa serentak world wide di Indonesia, Kita lihat saja nanti. Yang pasti sekarang ini saya hanya bisa membaca resensi film yang ingin saya lihat dimajalah. Apakah anda para movie lover merasa kecewa juga seperti saya? Karena tidak ada film yang saya anggap layak tonton akhirnya budget menonton sayapun untuk sementara waktu saya alihkan untuk membeli buku. Ada hikmahnya juga ternyata.salam..