27 April 2011

The Power of Love

 Ditulis oleh Rahma Lia
 
"Cinta", sebuah kata singkat tapi bermakna seluas dunia dan sedalam samudra raya. Sesuatu yang abstrak, tidak terlihat tapi sangat mempengaruhi kehidupan kita. Bukankah hidup kita dikelilingi oleh cinta? Cinta identik dengan perasaan sayang pada seseorang,dan yang paling umum adalah cinta antara laki-laki dan perempuan. Apakah anda termasuk orang yang percaya dengan peri bahasa 'cinta pada pandangan pertama'? Jika ya maka anda orang yang beruntung karena bisa merasakan getaran cinta pada waktu singkat.

Cinta dengan kekuatannya bisa membuat hidup terasa begitu indah tapi juga bisa membuat hidup terasa begitu kejam. Saya kadang bertanya seperti apa rasanya jatuh cinta? Apakah ketika kita merindukan seseorang atau ketika kita terbiasa dengan kehadiran seseorang dalam hidup kita. Bagi saya sebagai perempuan cinta sesuatu yang agak rumit karena berkaitan dengan hati,perasaan dan juga logika. Orang yang menjadi pasangan saya bahkan sampai berdebat memojokan saya untuk membuat saya mengatakan I LOVE YOU.

Ada begitu banyak cinta dalam hidup kita ternyata. Cinta yang paling murni dan tulus adalah cinta seorang ibu kepada anaknya. Seorang ibu bahkan rela menukar hidupnya demi sang anak. Tuhan telah memberi anugrah yang begitu indah pada manusia dengan memberi rasa cinta. Cinta pada orang tua,cinta pada saudara,cinta pada pasangan,cinta pada dunia dan yang paling tinggi adalah rasa cinta pada Sang Pemberi Hidup. Cinta biasanya diiringi dengan kasih sayang,kesabaran, kejujuran dan kadang menuntut pengorbanan.

Ada satu hal yang agak unik dari rasa cinta antara laki-laki dan perempuan. Yaitu bahwa cinta laki-laki dan perempuan biasanya diiringi dengan nafsu. Anda mungkin tidak sependapat tapi menurut saya bagaimanapun bentuknya nafsu tetap menjadi bagian tak terpisahkan dari cinta. Hal itu tergantung dari bagaimana pribadi masing-masing orang menyikapinya. Saya ingat film City of Angel yang begitu romantis dan bermakna bagi saya. Bahwa sang malaikat lebih memilih cintanya daripada keabadiannya.

Itulah mungkin kekuatan cinta yang bahkan sanggup membuat berbagai keajaiban dunia. Bukankah mahakarya terindah didunia didasari oleh rasa cinta? Saya ingat sepenggal kalimat dari buku Anak Bajang Menggiring Angin : 'betapa agung cinta dan kasih sayang hingga manusia lebih suka memilihnya bahkan daripada keabadian'. Karena itulah kita sebagai manusia harusnya mensyukuri anugrah Tuhan yang disebut cinta apapun bentuknya. LOVE IS BEAUTIFUL....salam