loading...

Cara Mengetahui jumlah pengunjung blog

Sebagai blogger pasti ingin blog yang dikelolanya bisa memiliki traffic yang tinggi, yang berarti banyak pengunjung yang membuka blog tersebut. banyak cara untuk meningkatkan traffic antara lain menggunakan Trik SEO.
Tapi ada kalanya kita juga ingin mengetahui jumlah dan dari mana saja pengunjung yang telah membuka blog kita. Nah kali ini saya ingin membagikan kepada anda semua beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengetahui jumlah dan asal pengunjung.

1. Mengetahui Jumlah Pengunjung

Untuk mengetahui jumlah pengunjung kita bisa menambah gadget baru ke dalam blog. Untuk mendapatkan aksesori tersebut anda tinggal mengunjungi situs www.geovisite.com/en/geocounter.php dan melakukan registrasi di sana melalui link "Sign Up - Register". selanjutnya isilah semua informasi yang dibutuhkan di dalam formulir pendaftaran. Tekanlah tombol bergambar disket untuk menyimpan semua informasi tersebut.
Setelah proses pendaftaran berhasil, akan ditampilkan berbagai pilihan layanan yang disediakan oleh Geovisite.
Selanjutnya akan tampak dua kotak kode HTML untuk menampilkan Geocounter. Pilihlah kode HTML tersebut di copy dan di paste di gadget baru anda di Blog.

Atau anda juga bisa menggunakan fasilitas Flag Counter, untuk mengetahui dari negara mana dan sudah berapa orang yang dari negara tersebut yang sudah mengunjungi blog anda.
ini script untuk flag counter, bisa langsung dicopy



2. Mengetahui asal pengunjung
Untuk mengetahui asal pengunjung pada blog, kita bisa menggunakan fasilitas yang disediakan oleh "feedjit.com". Atau kalau anda malas anda bisa mengcopy script dibawah ini dan dicopy ke dalam gadget HTML pada blog anda.


Semoga bermanfaat dan selamat menikmati....hihihi
Share:

3 comments:

Ade sarmaya said...

Terima kasih bos

Lukman said...

Baca Artikelnya....Klik Juga Iklannya...
Bos hati2 buat judul blognya,barangkali bisa kena baned nanti malah. Sukses selalu ya!

Arief Gunawan said...

@Lukman:
Trima kasih bos, uda diingetin,
segera aku ganti deh...
yuuups

Baca Juga

Memuat...
loading...

Traffic