Inilah yang Sering Dilakukan Pria dan Wanita di Internet

Pengguna situs jejaring social usia dewasa kini semakin bertambah mencapai dua kali lipat dalam dua tahun terakhir, menurut sebuah penelitian dari literature media Ofcom's UK Adults. Dari sumber yang sama, diketahui bahwa wanita lebih banyak menggunakan situs jejaring social dibandingkan para pria, dan sembilan dari sepuluh pengguna mengatakan bahwa mereka memiliki profile di Facebook.
Media tersebut juga melaporkan jumlah pengguna Internet yang berusia 65 tahun semakin meningkat tajam sejak tahun 2007, dari angka 26 persen menjadi 41 persen. Study tersebut menemukan bahwa pengguna Internet dengan kepemilikan profil di situs jejaring social, seperti Facebook, Twitter atau MySpace telah meningkat dari 22 persen menjadi 38 persen di tahun 2007. Sementara angka 41 persen visitor yang mengunjungi situs jejaring social setiap harinya di tahun ini, lebih banyak dibandingkan 30 persen visitor di dua tahun lalu.

Sementara popularitas masing-masing jejaring social juga meningkat, kini banyak orang lebih selektif mengenai siapa yang dapat melihat profil mereka. Study dari sumber yang sama menyebutkan 76 persen profil hanya dapat dilihat untuk kalangan keluarga dan teman, naik dari 48 persen di tahun 2007. Penelitian tersebut menunjukkan 42 persen wanita lebih suka memiliki profil di situs jejaring social dibandingkan 34 persen pria. Sementara 39 persen wanita menggunakan Internet setidaknya seminggu sekali untuk mengecek profil jejaring social mereka, ketimbang 28 persen pria.

Jejaring social Facebook memiliki peningkatan 89 persen profil, naik dari 62 persen di tahun 2007. Hanya 49 persen dari pria yang disurvei Ofcom pula mengatakan bahwa mereka menggunakan Internet untuk mencari berita, 35 persen untuk update olahraga, dan 39 persen untuk hiburan. Perbandingannya, 30 persen wanita menggunakan Internet untuk mencari berita, 6 persen untuk berita olahraga, dan 30 persen untuk hiburan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »