loading...

Cara Mendapatkan Kompisisi Foto Yang Baik

Jangan Hanya Ambil Gambar. Buatlah Gambar.

Teknologi point-and-shoot telah berkembang ke titik bahwa hampir semua orang dapat mengambil gambar yang fokus, benar dan cukup baik, hal ini membebaskan Anda untuk berkonsentrasi pada aspek artistik.

Tantangan yang tersisa adalah untuk menyusun gambar yang bagus dengan mengendalikan bagaimana subjek terlihat emosi dan apa yang dirasakan oleh orang yang melihat. Hal ini dapat dilakukan melalui hubungan komposisi dari unsur-unsur dalam sebuah gambar dengan satu sama lain dan dengan frame.

Nah, ikuti saja panduan ini, dan Anda akan mulai melihat hal-hal yang berbeda melalui viewfinderand mengambil gambar besar lebih sering.

Jadilah seorang Direktur Gambar

Mengambil waktu tambahan untuk menyusun foto Anda sehingga alasan Anda mengambil itu jelas terlihat. Kontrol kanvas Anda dengan memindahkan mata pelajaran, alat peraga, atau sudut Anda untuk menambahkan konteks dan melihat hal-hal dalam cara yang lebih baik.


Fokus pada Good Stuff




Aturan Ketiga, Pindahkan dari tengah

Salah satu kesalahan yang paling umum dari fotografer amatir adalah menempatkan subjek di tengah bingkai. Hal ini membuat gambar lebih statis dan kurang menarik. Itulah sebabnya salah satu pedoman yang paling populer di kedua fotografi dan lukisan adalah Aturan Thirds.

Bayangkan papan tic-tac-toe atas jendela bidik Anda dan posisi subjek sepanjang salah satu garis atau di salah satu persimpangan. Jika subyek mengisi sebagian besar dari frame, posisi titik fokus (seperti mata membara) di salah satu persimpangan.


Melanggar aturan & Jika Anda menemukan sudut pandang yang simetri adalah kunci, atau dalam potret jika Anda ingin menyampaikan keterlibatan atau konfrontasi seperti di potret Vera dari keluarga Senegal. (Atas)

Apa itu Hal belakang Anda?

Sebelum Anda menembak, melihat-lihat untuk latar belakang rumit yang melengkapi subjek bukan bersaing dengan itu. Waspadalah terhadap pohon atau tiang tumbuh dari kepala subjek Anda. Bahkan lebih baik, menemukan latar belakang yang menarik mata pemirsa ke bagian yang paling penting dari gambar.


Perkuat Dengan Garis-Garis


Garis di mana-mana di sekitar kita. Pada orang, pohon, dinding, shadowsyou hanya perlu mencari mereka. Garis-garis alami dapat memperkuat komposisi oleh terkemuka mata pemirsa terhadap subjek Anda. Garis diagonal dapat menambah energi. Garis lengkung dapat menambah keanggunan lembut. Menggunakan jalan atau jalan sebagai garis terdepan dapat menambah kedalaman.


Melangkah ke Dimensi lain

Framing subjek Anda dengan unsur-unsur di latar depan juga dapat menambahkan skala dan kedalaman gambar. Cabang-cabang pohon menggantung, pintu, apa pun yang mencakup setidaknya dua sisi dari foto dapat memberikan efek tiga dimensi yang mengundang pemirsa ke dalam gambar.


Go Vertikal

Putar kamera 90 derajat untuk membandingkan efek berbeda pada komposisi, bahkan ketika Anda mungkin tidak berpikir itu perlu. Sebuah komposisi yang secara alami cocok untuk horisontal dapat membuat gambar vertikal yang menakjubkan.



Cari sudut yang lain

Percobaan dengan sudut yang berbeda. Tingkat mata sangat bagus untuk banyak tembakan. Tetapi jika Anda ingin lebih dari foto Anda, Anda harus mengeksplorasi. Dapatkan menutup dan mengisi frame. Berjongkok dan menembak pada subjek atau menembak di sepanjang lantai. Bangun di kursi atau meja dan menembak dari atas. Hanya hati-hati atau Anda mungkin icing pergelangan kaki Anda saat melihat hasil.



Perhatikan garis tepi

Jika subyek bergerak, memberi mereka banyak ruang dalam kerangka untuk bergerak.


Melanggar aturan ... Jika Anda mencoba untuk menciptakan perasaan tension.Wendy, Skotlandia. Kunjungi blog saya.

Cari Keseimbangan

Pelajaran dapat seimbang di sisi berlawanan dari frame dengan garis terkemuka, bayangan, dan objek di latar depan atau latar belakang.

Keseimbangan juga dapat dicapai dengan menciptakan bentuk-bentuk geometris yang sederhana. Hal ini membuat gambar alami lebih mudah untuk menguraikan dan lebih enak dipandang. Foto ini adalah contoh yang baik dari subjek menciptakan sebuah segitiga, yang membawa keseimbangan yang kuat dan kesatuan untuk gambar.


Tinggalkan Sesuatu untuk Imajinasi

Tajam, gambar rinci adalah norma. Itulah mengapa bisa menyenangkan untuk sengaja meninggalkan subjek utama Anda sedikit keluar dari fokus. Hanya fokus pada sesuatu di depan atau jauh melampaui subjek untuk menciptakan efek seperti mimpi.

Belajar lebih dulu. Kemudian Baru Anda Ajukan Pertanyaan 

Setelah Anda memahami dan internalisasi pedoman ini, jangan ragu untuk bekerja di luar mereka. Ikuti aturan sampai Anda tahu kapan untuk istirahat mereka. Itulah fotografer besar lakukan.

Share:

0 comments:

Baca Juga

Memuat...
loading...

Traffic