22 Mei 2010

Cara Memasang IDM pada Google Chrome

Selamat Datang...

Terima kasih uda mampir kesini, pasti barusan buka google, terus cari "cara masang IDM di Google Chrome" iya kan? hehe.... ya memang banyak sekali rekan-rekan yang mencari cara memasang IDM pada google chrome. Dulu saya dapat trik ini dari blog luar negeri, trus saya translate dengan bahasa saya sendiri, ternyata laris manis.

Dari beberapa komentar, ada yang menanyakan kalau trik dibawah ini tidak berhasil, padahal ketika saya dapatkan trik ini kemudian saya coba sekali LANGSUNG BERHASIL.... kebetulan saya pakai "idm 5.18 + patch" yang saya dapatkan dari indowebster.

Jadi sekali lagi saya tekankan bahwa disini tidak ada trik khusus atau trik lain, cukup ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.... OK!!

Yuuupss kali ini saya tidak akan mengulas tentang google chrome, anda bisa mencarinya di Google. Yang akan saya tuliskan adalah bagaimana memasang Internet Download Manager (IDM) pada browser yang baru ini (Google Chrome).

Langsung saja buka IDM, Downloads >> Options

Pilih atau centang “Use advanced browser integration”

Click “Yes”


“OK”, kemudian komputer akan direstart lebih dulu
Setelah komputer nyala kembali, jangan buka Google Chrome, tapi bukalah IDM dan masuk ke "Options"

-->


Pilih atau centang “Detect new applications that try to download files from internet”
“OK” untuk menyimpan options

"OK"
Buka Google Chrome, kemudian cobalah untuk download, maka IDM akan mengambil alih donwload tersebut.

Saya telah mencobanya dan berhasil....
Download video dari youtube atau web sejenisnya sepertinya belum bisa gan untuk Google Chrome, kalau untuk browser yang lain (Firefox, IE) uda bisa langsung muncul tombol download di pojok kanan atas videonya.

Terus, kalau masih ada yang masih belum bisa atau crash, coba deh agan pakai Google Chrome yang versi 6, terus agan integrasikan pakai langkah-langkah yang di atas.

Sekian dulu ya, Selamat Mencoba

Selain cara diatas, saya juga sudah menemukan Memasang IDM pada chrome dengan cara lain bisa di baca disini

DOWNLOAD IDM TERBARU 6.09 build 3 2012 Full Gratis


23 komentar :

Miss Rinda mengatakan...

wah bisa jg y psang idm d chrome,,,nnti aq coba deh ^_^

mksh kunjungannya y,sklyan aq follow,kl boleh ijin foll bek ^_^

mksie ^_^

Warm Greetings,
Miss Rinda - Personal Blog

Anonim mengatakan...

mksh info nya,,

by. sandizain
sandiromanblog.blogspot.com

PUTRA mengatakan...

saya mau tanya mas...
IDM telah saya set ke google chrome, tapi tetapa aja pas lagi download tidak msuk ke IDM..
ada apa ya??
makasih apabila di reply.
http://putra.yt09.student.ipb.ac.id/

Afgun mengatakan...

hmmm...gtu ya mas'
saya dapet artikel ini dr blog orang luar mas.
trus saya coba sesuai petunjuk yg diatas dan ternyata berhasil.
coba diulang lagi aja deh mas, smoga berhasil

arief moslem mengatakan...

saya susah beberapa kali nyoba tetep ga bisa tuh mas tolong penceerahannya...

Anonim mengatakan...

mas ga bisa triknya

Arief Gunawan mengatakan...

hmm... saya pake idm 5.18 mas
temen2 yg laen juga bisa, ga ada trik khusus mas, ya tinggal ikuti petunjuk di atas itu...
saya dulu dapat artikel ini di blog luar, saya praktekkan 1x langsung bisa mas...

Anonim mengatakan...

tanks infonya om...

kakak dan abel mengatakan...

aku pecinta google chrome burguna sekali IDM ini thanks sob

Anonim mengatakan...

udah coba..tp koq tetep ga bs ya?
tolong donk gmn ?
thx

Anonim mengatakan...

tolong donk reply ny ke smile_nicelly@yahoo.com

thx

Fasha mengatakan...

Nice Share Gan!!!!!!


Inilah layanan kutunggu sejak aku lahir... hehehe

AcerNoval mengatakan...

sangat bermanfaat ~ gw pecinta IDM and Chrome

Fuad mengatakan...

Kenapa ya IDM ga bisa masuk ke chrome semudah IDM masuk ke FireFox, apakah google emang blokir atau apalah , ada yang tahu???

mampir ya www.hiduppunk.blogspot.com

Anonim mengatakan...

tolong dong skrinsut nya. biar orang orang pada yakin kalo trik diatas tuh bener bener bisa. soalnya ane juga pernah nyoba tapi tetep ga bisa. thanks

Anonim mengatakan...

ane berhasil gan...thx ya gan,,,

Anonim mengatakan...

kalau paki IDM 5.17 bisa gak boss???

Heru Setyawan mengatakan...

Makasih atas Informasinya,,,
Bermanfaat banget buat saya

meirza.KaconK mengatakan...

BERHASIL!!!
thx banget,,

Anonim mengatakan...

Saya pake IDM 6.07, setelah saya centang yang Use Advantage kok tetep gak ada yang "Detect..." ya? Mohon bantuannya

Royan Sableng mengatakan...

berhasil gan,..tapi kok download video gak isa langsung klik download ya gan

ShantyRauf mengatakan...

Bisa..saya pakenya idm 6.11
makasih...

vip mengatakan...

hi,

hallo master! saya mau tanya nih.
IDM saya sudah terintegrated dengan google chrome, tapi tak dapat mendownlod. terdapat logo yg berisi perintah, kalo di firefox muncul tulisan warna ijo bertuliskan "download this video with IDM" tapi kalo di google chrome tulisannya " download this audio with IDM" aneh kan! begitu di download langsung selesai begitu dibuka pakai VLC media player "kosong!" bagaimana kok bisa begitu?

terima kasih