Tips Merawat Baterai Blackberry

 
Baterai merupakan sumber energi untuk peralatan elektronik, serta baterai di Blackberry. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui "Bagaimana Perlakukan Blackberry Baterai".
BlackBerry Baterai merupakan komponen utama dalam proses kerja Smartphone BlackBerry. Tanpa baterai Smartphone BlackBerry tidak dapat berfungsi apa-apa seperti manusia bahwa baterai adalah penopang kehidupan. Jika baterai BlackBerry mengalami masalah, maka akan berdampak pada kelancaran penggunaan blackberry.
Mengingat pengetahuan masih terbatas tentang "Bagaimana Perlakukan Blackberry Baterai", sedangkan baterai memerlukan perlakuan khusus dalam rangka Baterai BlackBerry akan awet dan tahan lama. Oleh karena itu kita perlu tahu "bagaimana memperlakukan baterai BlackBerry" dengan benar.

Untuk di ketahui bahwa BlackBerry Baterai Lithium Ion asli jenis baterai, tetapi dalam tipe Bold bervariasi dengan tipe kurva. (Curve 9000 dan Bold 9700: 1500 mAh, Storm 95xx: 1400 mAh, Gemini 85xx: 1150 mAh, Curve 83xx: 1100 mAh, dll).

Dalam perawatan Baterai Blackberry maka ada tiga hal yang saling terkait satu sama lain. Seperti yang disajikan oleh blog cocodilocell, tiga hal yang relevan meliputi:

Kualitas baterai
 Gambar 2. Baterai BlackBerry
  • Asli dari pabrik Baterai, di produksi dengan pengawasan dan pengendalian kualitas yang baik, sehingga memastikan kualitas dari isi listriknya sesuai dengan jenis handset. Dari pabrik, baterai umumnya telah di isi setengah penuh, sehingga dapat digunakan untuk mengaktifkan handset.

  • Seperti membeli sepeda motor baru, satu mil pertama 0000-1000 direkomendasikan mil agar tidak membawa tinggi kecepatan motor. Sama seperti baterai baru, penyesuaian membutuhkan dalam mengisi, 3 sampai 5 kali, kira - kira total sekitar 14 jam (tidak semua sekaligus tapi 14 jam 3 parsial sampai 5 kali). Setelah 14 jam, baterai daya yang optimal baru dapat digunakan dengan maksimal.
  •  Lith-ion jenis baterai tidak memiliki efek memori seperti jenis baru awal (nikel-kadmium), sehingga Anda dapat menelusuri meskipun kondisi tidak kosong. Dan Lith-ion baterai tidak memerlukan debit sebelum isi. Direkomendasikan, pengisian daya baterai tidak lebih dari 12 jam!
  • Jika handset tidak digunakan, baterai harus copot, jangan di tempat di handset sementara handset pada gilirannya.
  • Lith-ion baterai yang disarankan di isi pada indikator waktu pada layar handset berwarna kuning, bukan untuk menunggu merah. Seringkali membiarkan baterai sampai itu - benar-benar habis (0 kekuasaan%), dapat mengakibatkan baterai tidak bisa puas dengan charger standar lagi. Satu - satunya cara adalah untuk melakukan pengisian dengan menggunakan charger desktop.
  • Jangan mengisi baterai di ruangan yang terlalu kondisi dingin (di bawah AC menyala dan mengarah langsung ke ponsel Anda) atau terlalu panas. Direkomendasikan, yang terbaik adalah di suhu ruangan normal dan handset tidak di tutup dengan obyek lain pada saat pengisian (charging proses).

Kualitas pengisi



 Gambar 3. Charger Baterai BlackBerry

    
* Charger adalah kualitas baik yang memiliki fungsi yang secara otomatis mengurangi daya ke baterai ketika baterai telah terisi sekitar 90% penuh. Setelah penuh, baterai dianjurkan segera dalam rangka untuk maksimal menggunakan kekuatan yang telah disetorkan dapat dikeluarkan.

    
* Perlu untuk mengingatkan Anda, jangan gunakan pengisi daya tegangan yang berbeda dan kualitasnya tidak jelas. Ada konsumen yang menggunakan charger ponsel dibangun dari cina, yang terjadi agar sesuai dengan handset Blackberry pelabuhan pengisian. Hal ini tidak dianjurkan, karena selain merusak baterai, juga dapat merusak port pengisian itu sendiri. Kerusakan ke port pengisian akan membawa efek yang besar, handset dapat benar-benar mati. (Penulis catatan, beberapa kasus BlackBerry dilayani, kondisi seperti itu).

    
* Mobil pengisi digunakan untuk keadaan darurat, dengan kata lain, jika bukan keadaan darurat, harus mengurangi penggunaan charger mobil. Charger adalah dalam menggunakan harus memiliki kualitas yang baik.

    
* Jika baterai sedang diisi, kondisi ternyata menjadi sebuah handset panas yang tidak wajar, segera cabut handset dan copot baterai. Biarkan sekitar 5-15 menit.

    
* Handset ini tidak adil terhadap panas, bisa menjadi indikasi pengisi sudah rusak, karena mereka tidak dapat mengatur kekuatan yang masuk ke baterai.Kualitas
Pemakai

Gambar 4 Kualitas pemakai untuk BlackBerry

     * Baterai pada biaya yang diperlukan dan tidak membiarkan kondisi yang bertanggung jawab atas lebih dari 12 jam (biasanya di tinggal tidur). Meskipun pengisi daya memiliki fungsi otomatis mengurangi asupan daya ke baterai, handset masih dalam kondisi kondisi terpasang, dapat mempengaruhi kinerja baterai.

     * Dalam hal penggunaan charger mobil, ada aturan bahwa pengguna harus memahami, bahwa handset TIDAK DIPERBOLEHKAN dalam kondisi ketika mobil terpasang di STARTER.

     * Jangan membeli baterai non-asli, karena bisa menyebabkan sering me-restart ponsel Anda dan bahkan mati total. Demikian juga dengan pengisi daya yang Anda beli, meskipun port pengisian adalah sama.

Demikian pula, beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas penggunaan baterai blackberry. Demikian pula dengan beberapa informasi tentang Cara Mengobati Baterai BlackBerry akan dapat mempraktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga kualitas baterai blackberry kita akan menjadi lebih baik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »