05 September 2017

Cara Tepat Mengatasi Anus Gatal-Gatal

Anus merupakan salah satu area/orgran sensitif pada manusia, oleh karena itu organ tersebut harus senantiasa kita jaga kesehatan dan kebersihan.
Jika terjadi gangguan atau sesuatu yang tidak normal pada anus, yang jelas akan sangat menganggu pada kegiatan bahkan rutinitas kita. Hampir semua orang pasti pernah mengalami yang namanya anus terasa gatal-gatal, wah jika ini sampai terjadi pasti akan sangat menganggu fokus pikiran kita pada saat beraktivitas.

Hal inilah yang pernah saya alami beberapa waktu lalu. Setiap pagi hari saya selalu mengalami "gatal pada anus", terutama setelah buang air besar di pagi hari. lama sekali saya mengalami keadaan seperti itu, sangat menyiksa sih.....

ada beberapa cara untuk menghentikannya :

1. Pakai Lactacyd




Alhamdulillah saya di rumah ada sabun LACTACYD punya anak saya yang masih bayi. pada saat terasa gatal, anus dibersihkan dahulu, kemudian diberi sabun Lactacyd dan dibilas hingga bersih. Dengan pemakaian yang teratur rasa "gatal di anus" akan hilang.

2. Minyak Tawon




Oleskan minyak tawon di daerah anus yang terasa gatal, tentunya setelah dibersihkan dan dikeringkan. Biasanya setelah diolesi anus akan terasa panas, tahan rasa itu.... rasa gatal akan hilang.


3. Sering Cebok

Ketika anus anda tiba-tiba mulai terasa gatal, itu biasanya karena anus anda mulai mengeluarkan semacam cairan atau apalah itu, sehingga anda harus segera bersihan anus dengan sabun dan air secepatnya, untuk mencegah rasa gatal lebih lanjut.


Nah itu lah yang pernah saya alami, dan cara mengatasi "anus gatal", semoga tulisan ini bisa membantu anda. 
Terima kasih atas kunjungan anda