03 October 2016

Ketika Mendengar Adzan Janganlah Ngobrol Dan Berbaring, Karena Akan Mengalami Ini...

Ketika Mendengar Adzan Janganlah Ngobrol Dan Berbaring, Karena Akan Mengalami Ini...
Jangan berbaring ketika adzan nanti jenazah kita berat. Dan jangan berbicara ketika adzan, nanti kita tidak dapat mengucap ketika hendak meninggal dunia.


Kalimat diatas memang bukan dari sumber hadits Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam, tapi bersumber dari ungkapan orang tua sebagai peringatan kepada anak dan cucunya, agar senantiasa mendengarkan adzan.

Sedangkan hadits Rasulullah berbunyi: "Apabila kalian mendengar adzan maka ucapkanlah seperti yang sedang diucapkan muadzin." (HR.Al-Bukhari no 611 dan muslim no. 846)


Maka ketika muadzin sampai pada kalimat hayya 'alashsola dan hayya 'alalfalaah, agar menjawab dengan kalimat Laa haula wa laa quwwata illa billahil 'aliyil 'adziim

Nasehat Kubur:

    Aku adalah tempay yang paling gelap di antara yang gelap, maka terangilah aku dengan tahajjud
    Aku adalah tempat yang paling sempit, maka luaskanlah aku denganber-silaturahim
    Aku adalah tempat yang paling sepi, makaramaikanlah aku dengan perbanyak baca Al-qur'an.
    Aku adalah tempat binatang-binatang yang menjijikkan, maka racunilah ia dengan amal sedekah
    Aku yang menjepitmu hingga hancur bilamana tidak shalat, maka bebaskanlah sempitmu itu dengan shalat.
    Aku adalah tempat untuk merendam-mu dengan cairan yang sangat sakit, maka bebaskan rendaman itu dengan puasa.
    Aku adalah tempat munkar dan nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak mengucapkan kalimah "Lailahailallah".


Saat kamu membaca Al-Qur'an, setan biasa-biasa saja.
Saat kamu membukanya, setan mulai curiga.
Saat kamu membacanya, ia gelisah
Saat kamu memahaminya, ia kejang=kejang
Saat kamu mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, ia stroke.

terus dan terus membaca dan mengamalkannnya, agar setan stroke total, jantung dan hancur.

Ketika Anda ingin membagikan nasehat ini pada yang lain, setan pun akan berusaha mencegahnya. Lawanlah bisikan setan. Bismillah, bagikan sekarang juga!

2 comments

kalau sdh biacara siksa kubur ...sungguh amat mengerikan siksa kubur itu...

Astaghfirullah...