loading...

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Y

Samsung Galaxy Y alias Galaxy Young ini merupakan salah satu hp android yang dijual dengan harga cukup murah, padahal sudah menggunakan android versi 2.3 Gingerbread. Bahkan, Samsung Galaxy Y ini harganya lebih murah dari Galaxy Mini yang masih menjadi salah satu ponsel android murah terlaris. Harga Galaxy Y hanya berkisar 1,2 juta rupiah saja. Lalu, apa saja fitur Samsung Galaxy Y ini?
Samsung Galaxy Y ini dirilis ke Indonesia sejak oktober 2011 lalu. Saat ini, ponsel yang satu ini masih menjadi incaran banyak orang yang ingin mencicipi rasa robot hijau android tapi uangnya pas-pasan. Pada saat peluncurannya, Samsung Galaxy Y dibundling dengan perdana IM3 dengan bonus paket internet unlimited selama 3 bulan gratis.

Mengenai spesifikasi dan fitur, tidak perlu diragukan lagi. Semenjak menggandeng android, Samsung seakan menjadi raja vendor ponsel menggeser posisi Nokia, termasuk dengan Samsung Galaxy Y ini. Sedikit lebih cepat dari Galaxy Mini, Samsung Galaxy Y dilengkapi dengan prosesor berkecepatan 832MHz, memori internal berkapasitas 160MB (mendukung microSD sampai 32GB). Dalam paket penjualan, disertakan juga microSD 2GB. Samsung Galaxy Y ini berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dan tentunya tidak akan diupdate ke versi lebih tinggi mengingat hardwarenya yang tidak mendukung. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Y ini, lihat;ah data berikut:

Jaringan : 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; HSDPA 900 / 2100

Dimensi : 104 x 58 x 11.5 mm, berat 97,5 gram

Layar : 3,0 inci TFT capacitive touchscreen, 256K colors, 240 x 320 pixels, TouchWiz UI, Touch sensitive controls

CPU: 830 MHz ARMv6

Sistem operasi: Android versi 2.3.5 Gingerbread

Memori: 180 MB, 290 MB RAM, mendukung microSD sampai 32GB

Konektivitas : EDGE, GPRS, HSDPA, Bluetooth, WiFi, microUSB v2.0, A-GPS

Kamera : 2 Megapiksel kamera utama, QVGA sekunder

Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM

Baterai : Li-Ion 1200 mAh

Fitur lain: Video Player, MP3 player, Radio FM dengan RDS, GMail, YouTube, QuickOffice document viewer

Dan masih banyak fitur lainnya yang bisa anda temukan di Samsung Galaxy Y ini. Jika anda ingin mencicipi rasa Android, Samsung Galaxy Y merupakan pilihan yang tepat.

sumber
Share:

0 comments:

Baca Juga

Memuat...
loading...

Traffic